Flexus Q Kit dari Aspire

Ulasan oleh Jen_Turista

Aspire Flexus Q Kit – Supremasi Pod MTL!

Selamat siang, vapefam! Saya harap perayaan atau istirahat akhir tahun Anda berjalan lancar dan menantikan Tahun Baru!

Sebelum meninggalkan tahun 2021, mari kita lihat sekilas langkah terbaru Aspire ke pasar pod kit yang sudah cukup padat: Aspire Flexus Q Kit!

Terima kasih banyak kepada Aspire (terima kasih, Tina!) yang telah mengirimkan kit ini kepada saya untuk keperluan review.

2021 telah memberi kami serentetan kit pod dari berbagai produsen. Saya selalu ingat ketika saya pertama kali serius melihat pod kit – Smok Nord, pada saat itu – bahwa itu masih sedikit unik sejauh e-rokok pergi (kebanyakan baik mod kotak atau kit gaya pena). Kit pod dari beberapa tahun yang lalu bagus tetapi tidak mendekati kaliber yang saat ini kita lihat di pasar. Masalah biasa dari kit pod, terutama kebocoran/kondensasi, menjadi sesuatu dari masa lalu dengan setiap model baru yang dirilis. Dan di samping itu, lebih banyak fitur dimasukkan dalam kit pod seperti aliran udara dan daya yang dapat disesuaikan. Memang, sepertinya kita mendekati semacam puncak dalam hal keunggulan pod kit, yang dari sudut pandang saya sangat bagus untuk komunitas vaping, dan terutama bagi perokok yang ingin mencoba vaping (pod kit adalah starter kit yang baik ).

Karena itu, penting untuk bertanya bagaimana Flexus Q akan membedakan dirinya di antara lautan pod kit yang tampak?

Seperti biasa, saya akan meninjau kit ini sebagai vaper rata-rata, seperti kebanyakan komunitas kami.

Kemasan dan Isi

Saya dikirimi paket sampel yang berisi:

  • Perangkat Flexus Q.
  • 1 x 2 mL Flexus Q pod yang dapat diisi ulang melalui port pengisian samping.
  • 1 x Aspire Flexus (AF) kumparan mesh 0,6 ohm.
  • 1 x Aspire Flexus (AF) koil mesh 1,0-ohm.
  • kabel USB-C.
  • Panduan pengguna.

Isi Aspire Flexus Q Kit

Fitur yang menonjol termasuk:

  • Perangkat dengan baterai 700 mAh.
  • 3A pengisian cepat dan klaim Aspire untuk mencapai baterai 80% dalam waktu 10 menit pengisian (jangan khawatir, kami akan menguji klaim ini, tentu saja!)
  • Lampu LED untuk menunjukkan tingkat daya dan masa pakai baterai.
  • 3 tingkat daya melalui chipset ASP: hijau = keras, biru = sedang, merah = rendah/mudah.
  • Dimensi sekitar 113 x 23 x 14 mm. Ya, itu terlihat seperti stabilo yang agak tinggi!
  • Memiliki tombol dan tembakan auto-draw.
  • Kontrol aliran udara.
  • Dan tentu saja, memiliki perlindungan standar yang kita kenal.

Kesan dan Pengalaman

Kotak berisi kit ini minimalis namun kompak. Di depan adalah foto perangkat yang diembos dan berwarna, dengan isi kit dan informasi pabrikan tercetak di sekeliling kotak luar. Kit dan aksesorinya berada di atas baki plastik yang dapat digeser keluar. Secara keseluruhan, cara yang jelas dan efisien untuk mengemas starter kit klasik.

Kit secara keseluruhan cukup enak dipandang, terutama di bagian fuchsia! Ini mungil dan ringan (lebih dari 50 g tanpa e-liquid di pod, saya rasa) dan mudah sangat portabel. Terlihat dan terasa kokoh, sebagian besar karena apa yang saya pikir adalah paduan seng yang digunakan sebagai cangkang perangkat. Bahkan dalam warna dan desain yang biasanya “lebih keras” ini, perangkat ini terlihat cukup elegan, harus saya katakan!

A. Perangkat/Baterai Flexus Q

Perangkat Flexus QMenjaga prinsip minimalisnya, perangkat hanya memiliki satu tombol untuk menyalakan, menyesuaikan watt (3 klik), dan menghidupkan atau mematikan perangkat (5 klik). Port USB berada di bagian bawah perangkat, yang berarti Anda tidak dapat mengisi daya dalam posisi tegak. Pod meluncur dan mengklik ke tempatnya di bagian atas mod yang menampung kontak koil dan mikrofon untuk fungsi penarikan otomatis.

Kontrol aliran udara dicapai melalui penggeser ke satu sisi mod. Dan saya harus mengatakan bahwa ini mungkin salah satu implementasi kontrol aliran udara terbaik yang pernah saya lihat dalam sistem pod. Penggeser tidak longgar dan memiliki jumlah resistensi yang tepat yang membuatnya tetap di tempat Anda meletakkannya, memberi Anda hasil imbang yang konsisten bahkan jika Anda telah mengantongi kit, misalnya. MTL ketat dapat dicapai serta penarikan paru langsung terbatas, mana pun yang Anda inginkan. Untuk jenis vape MTL yang saya suka, saya memiliki slider dengan sekitar 2 mm aliran udara terbuka pada koil 0,6 ohm, dan hanya sedikit lebih lebar dengan koil 1,0 ohm. Ini efektif dalam membiarkan jumlah udara yang tepat masuk dan pada saat yang sama menjaga kehangatan, menghasilkan vape MTL yang memuaskan dengan salah satu koil!

Perangkat Aspire Flexus Q KembaliSaya merasa ini penting untuk dua hal utama. Salah satunya adalah benar-benar memanfaatkan fungsi penarikan otomatisnya karena saya telah menemukan bahwa di beberapa kit pod, penarikan otomatis juga tidak berfungsi atau vape menjadi dingin tanpa kontrol aliran udara yang efektif. Dan saya senang melaporkan bahwa kehangatannya kira-kira sama apakah saya menggunakan tombol api atau hanya menggunakan auto-draw!
Alasan lain adalah untuk audiens yang dituju: perokok yang ingin beralih ke vaping akan mencari daya tarik dan kehangatan yang mereka dapatkan dari rokok, sehingga kemampuan untuk menyesuaikan kedua faktor ini sangat penting untuk membantu memastikan bahwa vaping akan meniru pengalaman itu untuk perokok yang ingin berhenti. Aspire layak mendapat tepuk tangan meriah untuk desain dan rekayasa mereka di bidang ini!

Dan untuk potongan-de-resistensi kit ini- kita perlu berbicara tentang pengisian cepat 3A! Saya memang skeptis pada awalnya, setelah beberapa pengalaman yang tidak menyenangkan dengan produsen lain yang membuat klaim serupa. Namun dengan kabel USB-C yang disertakan dan colokan pengisian cepat yang sesuai, tidak perlu waktu lama untuk mengisi daya perangkat Flexus Q! dalam pengujian (amatir) saya, dibutuhkan sekitar 10 menit untuk melihat lampu hijau dari merah. Jadi, meskipun perangkat hanya memiliki 700 mAh, Anda dapat mengisi daya dengan cepat dalam beberapa menit, tetapi dengan peralatan yang tepat, tentu saja.

B. Pod Flexus Q dan Kumparan AF

Pod Aspire Flexus QPod terbuat dari apa yang tampaknya PCTG, dan diwarnai dengan baik, yang membuat melihat tingkat jus sedikit menantang dalam gelap. Mengatakan itu, saya hanya mengangkatnya ke cahaya dan kemudian cukup mudah untuk melihat berapa banyak jus yang tersisa (tidak perlu menyipitkan mata!).

Saya biasanya bukan penggemar corong bebek, tetapi pod ini dibuat dengan baik dan sangat nyaman digunakan. Lubang isian samping ditutupi oleh sumbat karet dan ukurannya pas untuk menampung sebagian besar botol e-liquid.

Kumparan tekan pas dari bawah, dan saya tidak memiliki masalah bocor dengan kedua koil. Ada beberapa pengembunan yang bisa dengan mudah dibersihkan, tapi menurut saya itu tidak bisa dihindari karena kita cenderung menghembuskan napas sedikit saat kita menarik napas untuk mengisap.

Kumparan 0,6 ohm (15-18 W) memberikan vape yang sangat beraroma (8/10) dan hangat. Meskipun saya tidak memiliki instrumen untuk membaca output sebenarnya, perangkat ini terasa seperti mengeluarkan daya sekitar 18 W pada pengaturan watt tertinggi. Ini adalah sesuatu yang ingin saya perhatikan karena saya telah menemukan bahwa beberapa kit pod di luar sana tidak dapat benar-benar mencapai batas maksimum kumparan. Ini adalah MTL yang sangat hangat, sedemikian rupa sehingga saya bahkan harus menyesuaikan daya ke pengaturan sedang. Saya merasa bahwa saya dapat melakukan ini tanpa mengorbankan kehangatan dan juga memaksimalkan masa pakai baterai – pro utama bagi saya!

Aspire AF Flexus Q CoilsKoil 1.0-ohm (12-15W) juga bagus untuk rasa (8/10) dan sempurna untuk 50/50 e-liquid. Saya biasanya tidak suka koil pada 1,0 ohm atau lebih karena batas daya yang lebih rendah (dan karena itu kehilangan kehangatan), tetapi koil ini benar-benar membuat saya terkesan karena masih mampu menghasilkan vape MTL yang bagus sesuai dengan keinginan saya!

Keseluruhan: Ya atau Tidak?

Sejujurnya saya pikir Aspire menghancurkannya lagi dengan Flexus Q Kit! Ini adalah starter kit yang fenomenal untuk perokok yang ingin berhenti, dan pada saat yang sama, perangkat MTL yang hebat bahkan untuk vapers berpengalaman. Dan memang, yang satu ini mendapat Yay gemilang dari saya!

Saya penggemar koil Aspire Nautilus (itu adalah koil vaping pertama saya yang sebenarnya), tetapi koil AF ini juga AF yang bagus (mengerti?)! Mereka ada di sana dengan kumparan Nautilus mesh 0,7 ohm favorit saya. Jadi, bahkan jika kit ini tidak menggunakan platform Nautilus, kumparan AF ini luar biasa dengan sendirinya, dan saya hanya bisa berharap Aspire mengeluarkan lebih banyak perangkat yang akan kompatibel dengan kumparan baru ini.

Pengisian cepat 3A sangat nyaman dan bagi saya, adalah lapisan gula pada kue yang sudah menjadi perangkat terpuji.

Apresiasi terhangat saya lagi untuk Tina dan Aspire untuk mengirimkan kit ini untuk review saya! Untuk membeli Flexus Q Kit, lihat tautan ke Aspire di awal ulasan.


Review ini ditulis oleh jen_turista yang sangat aktif di komunitas vape. Anda bisa memberinya pengikut di Instagram dan Indonesia.