Fonseca Belicosos | setengah roda

Pada Desember 2019, My Father Cigars, Inc. memperoleh hak AS atas merek Fonseca. Fonseca diluncurkan di Kuba pada tahun 1892—masih dibuat hingga hari ini oleh Habanos SA—meskipun keluarga Quesada memiliki hak AS atas merek tersebut selama lebih dari 45 tahun.

Sebagai bagian dari akuisisi, Ayahku memberi merek Fonseca pengerjaan ulang, termasuk kemasan yang diperbarui dan campuran baru yang menggunakan semua tembakau Nikaragua, meskipun hanya bungkusnya yang mengungkapkan varietasnya, daun corojo 99 rosado yang ditanam di bawah naungan.

Sekitar delapan bulan setelah Ayahku mengumumkan akuisisi, ia merilis cerutu, mengirimkannya ke toko-toko pada Agustus 2020. Ia menawarkannya dalam enam ukuran, mulai dari petit corona kecil dan ramping hingga toro gordo yang cukup gemuk, dan satu vitola yang lengan cedar.

  • Fonseca oleh My Father Petit Corona (4 1/4 x 40) — $7 (Kotak 20, $140)
  • Fonseca oleh My Father Robusto (5 1/4 x 52) — $9,50 (Kotak 20, $190)
  • Fonseca oleh My Father Cosacos (5 3/8 x 42) — $7,75 (Kotak 20, $155)
  • Fonseca oleh My Father Belicosos (5 1/2 x 54) — $10,60 (Kotak 20, $212)
  • Fonseca oleh Ayah Saya Toro Gordo (6 x 55) — $11,20 (Kotak 20, $224)
  • Fonseca oleh My Father Cedros (6 1/4 x 52) — $11 (Kotak 20, $220)

Inilah yang saya katakan tentang Fonseca Belicosos ketika saya mengulasnya pada Oktober 2020:

Meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan perubahan Bapa Saya di Fonseca, saya sangat tertarik untuk mengetahuinya, dan jawabannya cukup bagus. Ini tentu saja tidak sesuai dengan garis keturunan cerutu ringan yang dikaitkan dengan Fonseca, juga bukan klon garis inti Ayahku. Ini juga bukan cerutu yang terasa di bawah panji cerutu yang lebih ringan yang sering disertai dengan garis “bukan ayahmu Connecticut”. Sebaliknya, cerutu ini menawarkan banyak kerumitan untuk dibongkar, dari lada yang konsisten hingga godaannya dengan sedikit krim sebelum pelukan penuh dari profil yang lebih beraroma dan menggugah selera. Ini adalah salah satu dari sedikit campuran yang tampaknya telah menemukan ruang uniknya sendiri dalam pengalaman merokok saya, dan sementara saya pasti dapat mencoba dan menggambarkannya, saya lebih suka hanya merekomendasikan mencobanya sendiri, karena kecuali jika Anda adalah pembela setia profil Fonseca yang lembut, saya pikir Anda akan terkesan dengan apa yang telah dibuat oleh Bapa-Ku.

  • cerutu diulas: Fonseca Belicosos
  • Negara Asal: Nikaragua
  • Pabrik: My Father Cigars SA
  • Pembungkus: Nikaragua (Naungan Tumbuh Corojo 99 Pink)
  • Bahan pengikat: Nikaragua
  • Pengisi: Nikaragua
  • Panjang: 5 1/2 Inci
  • Pengukur Cincin: 54
  • Vitola: sakit perut
  • MSRP: $10,60 (Kotak 20, $212)
  • Tanggal rilis: Agustus 2020
  • Jumlah Cerutu yang Dikeluarkan: Produksi Reguler
  • Jumlah Cerutu yang Dihisap Untuk Redux: 1

Fonseca Belicosos terlihat seperti yang saya ingat dari setahun yang lalu dan sesekali saya mengunjunginya kembali sejak itu, dengan bungkus yang cukup kecokelatan yang masih memiliki kadar minyak yang baik. Ada beberapa urat di daun, cukup menarik perhatian saya tapi tidak cukup mengganggu. Apa yang menarik perhatian saya datang ketika saya melepas pita kaki, karena tampaknya telah meninggalkan sedikit bekas. Tampaknya hanya ada sedikit lipatan di bungkusnya, sementara ada juga perbedaan yang cukup pada naungan daun untuk melihat di mana pita menutupinya. Saya tidak yakin apa yang harus dikaitkan dengannya, tetapi itu terlihat seperti setengah inci bagian bawah memiliki tingkat cokelat yang sedikit tidak merata dibandingkan dengan warna di atasnya. Cerutu digulung dengan kuat dan konsisten, dengan jahitan rata dan kepala yang diaplikasikan dengan baik, dengan satu-satunya catatan saya bahwa ada sedikit variasi warna yang membuatnya menonjol dari sisa bungkusnya. Kakinya cerah dan menarik perhatian, mengingatkan saya pada sepotong roti pisang yang didinginkan pada hirupan pertama, berkembang untuk menambahkan beberapa lada hitam, sedikit jeruk dan beberapa krim, kombinasi yang menghasilkan bersin. Klip kepala yang layak, jika agak konservatif memberi saya jumlah aliran udara yang lebih dari cukup, dan meskipun rasanya tidak seterang atau serumit aromanya, itu masih menyenangkan. Ada sedikit krim dan rasa halus yang berada di antara kacang campuran dan rasa kayu ringan, dengan sedikit merica jika ada.

Hal yang saya ingat dari merokok cerutu ini sekitar setahun yang lalu adalah bahwa itu bukan campuran Fonseca tradisional dan lembut yang terkait dengan versi buatan Kuba dan Dominika, juga bukan hanya tiruan dari garis inti Bapa Saya. Namun pada saat yang sama, itu tidak sepenuhnya meninggalkan akarnya, jadi saya sangat tertarik untuk melihat apakah itu masih berlaku setelah sekitar satu tahun di dalam humidor. Puff pertama sedikit lebih sarat lada daripada yang saya ingat, terutama melalui hidung, dengan retrohales awal memiliki lebih banyak pukulan lada Pepín daripada kemahiran Fonseca. Ada sedikit krim di langit-langit mulut, yang, jika saya tidak melakukan retrohaling, pasti akan membuat cerutu ini tampak lebih ringan daripada yang diberikan kombinasinya. Ada juga sedikit nuttiness—kacang mete, kacang unsalted—berdekatan dengan kayu ringan di profil tapi tidak pernah di puff yang sama. Karena lada, saya terus kembali ke retrohale dan bahkan di inci pertama jelas bahwa kombinasi lebih dari jumlah bagian-bagiannya. Konstruksi di sepertiga pertama sangat bagus dan saya rasa saya tidak perlu memotong kepala lagi untuk mendapatkan aliran udara atau produksi asap yang lebih baik. Garis bakarnya sedikit bergelombang tapi tidak ada yang saya khawatirkan. Ada sedikit mellowing dari lada dan rasa pedas saat cerutu memasuki sepertiga kedua, dengan beberapa isapan memiliki sedikit lebih banyak kayu di tempatnya, tetapi profilnya tampaknya sebagian besar tetap sama, dengan rasa yang tampaknya menyatu selama cerutu. periode istirahat. Pada titik tengah, Fonseca Belicosos jelas lebih mengedepankan rasa kayu, perubahan yang menghasilkan sensasi lebih kering di langit-langit mulut karena jelas bahwa krim dari puff awal sedang hiatus. Garis bakar adalah satu-satunya hal yang perlu diperhatikan dari aspek teknis, karena cerutu terbakar dengan cukup baik. Rasa adalah satu atau dua centang di atas media untuk sebagian besar babak pertama, tubuh adalah media yang solid, dan kekuatan terasa agak malu dari media.

Paruh kedua dari Fonseca Belicosos dibuka dengan rasa yang cukup kering dan hangat, kelanjutan dari perkembangannya sepanjang sepertiga kedua tetapi salah satu yang menarik perhatian saya saat saya memulai bagian belakang dan paragraf baru. Ini sedikit tempat istirahat untuk profil, karena begitu sepertiga terakhir berlangsung, sedikit lada yang baik bergabung dengan profil untuk benar-benar meningkatkan semangatnya. Tanpa rasa membumi yang berat, itu adalah ekspresi lada yang lebih ringan daripada yang bisa diharapkan dari campuran BapaKu tetapi tidak bungkuk dalam hal membangkitkan kembali selera. Meskipun vitola ini tidak mendapatkan selongsong cedar seperti yang dimiliki Cedros vitola, saya sekarang mendapatkan rasa cedar yang cukup jelas dari cerutu, yang merupakan pertama kalinya saya dapat mengatakan bahwa kayu memiliki rasa yang lebih spesifik. Profil baru dari campuran ini juga berarti cerutu memiliki rasa yang lebih lama di bagian akhir daripada yang ditawarkan sampai saat ini, terutama di bagian samping. Semakin jauh garis luka bakar berlanjut ke sepertiga akhir, semakin garis luka bakar mulai berjuang untuk tetap rata, sesuatu yang tidak terbantu oleh sedikit kerusakan pada pembungkus yang menyertai pelepasan band. Sementara sentuhan sedikit membantu, itu mungkin hanya sesuatu yang akan saya tangani di sisa perjalanan, meskipun efeknya lebih kosmetik daripada apa pun. Cedar melangkah kembali ke peran pendukung di inci terakhir, membuka jalan bagi lada untuk melangkah ke peran utama, sementara sedikit kulit jeruk masuk untuk rasa manis dan tajam. Tubuh asapnya juga sedikit mengental, kadang-kadang menjadi sedikit lebih seperti roti tetapi lebih hanya memberikan sensasi yang sedikit lebih berat pada indera perasa. Saya bisa membuat kasus untuk beberapa cabai merah yang masuk juga, karena cerutu tidak hanya pedas tetapi juga sedikit pedas sekarang. Rasa selesai pada medium-plus yang semarak, bodi sedang-penuh, dan kekuatan meningkat di sepertiga akhir untuk menyelesaikan medium-plus. Selain perjuangan garis bakar yang dimiliki sampel ini, konstruksi dan pembakaran keduanya hebat. Cerutu memakan waktu sekitar dua jam dan 15 menit dari awal sampai akhir, tidak perlu dinyalakan kembali bahkan dengan tingkat merokok yang santai.

92
Skor keseluruhan

Garis Fonseca yang dikerjakan ulang dengan mudah di antara garis baru paling mengesankan yang saya hisap pada tahun 2020, dan satu tahun istirahat menunjukkan bahwa campuran itu bertahan dengan cukup baik. Masih ada banyak vibrance dari profil, sebagian besar karena lada, kayu dan cedar, namun ada juga lebih banyak kekompakan antara rasa, sekarang tampak sedikit lebih padat dan lebih terjalin. Apakah Anda merokok satu dari rak atau dengan sedikit istirahat, Fonseca Belicosos — dan benar-benar semua ukuran di baris — sangat menyenangkan dan cerutu yang layak untuk dirotasi oleh perokok cerutu mana pun.

Skor Asli (Oktober 2020)

91

Skor Redux (September 2021)

92

Patrick Lagreid

Saya berusaha untuk menangkap esensi cerutu dan orang-orang di belakang mereka dalam pekerjaan saya – setiap cerutu yang Anda nyalakan adalah puncak dari karya banyak orang dan sering kali mewakili generasi perjuangan dan cerita. Bagi saya, ini lebih dari sekadar cerutu – ini tentang cerita di baliknya, pengalaman menikmati karya perajin dan cara cerutu yang baik dapat menyatukan orang. Selain pekerjaan saya dengan halfwheel, saya adalah penyiar pidato publik untuk Colorado Rockies dan Arizona Diamondbacks selama pelatihan musim semi, serta untuk Salt River Rafters dari Arizona Fall League, Phoenix Mercury dari WNBA dan Arizona Rattler dari the Liga Sepak Bola Dalam Ruangan. Saya juga bekerja di sejumlah peran untuk MLB.com, ditambah saya pengisi suara artis. Saya sebelumnya meliput adegan Phoenix dan cerutu nasional untuk Examiner.com, dan menjadi editor untuk cerutu sombong Majalah.

PROMO :

  • Undian terbaik Data SGP. Prediksi menarik yang lain-lain ada dipandang secara terprogram via iklan yg kami tempatkan pada laman itu, dan juga dapat ditanyakan pada teknisi LiveChat support kami yang menjaga 24 jam On the internet untuk meladeni segala maksud antara pengunjung. Yuk segera daftar, serta ambil prize Undian serta Live Casino On the internet terhebat yg ada di tempat kita.
  • Diskon terbaru Data HK. Hadiah terbaik yang lain muncul diperhatikan dengan terstruktur melewati poster yang kita sampaikan pada situs ini, lalu juga bisa dichat kepada layanan LiveChat pendukung kami yang ada 24 jam On-line dapat meladeni segala kebutuhan para bettor. Lanjut langsung join, & ambil jackpot Buntut dan Kasino On-line terbesar yg tersedia di website kami.
  • Jackpot mingguan Data Sidney. Jackpot gede yang lain hadir diperhatikan secara terstruktur melewati kabar yang kami letakkan dalam situs ini, lalu juga siap ditanyakan terhadap layanan LiveChat support kita yang tersedia 24 jam On the internet buat meladeni segala kebutuhan antara player. Lanjut secepatnya sign-up, dan ambil cashback Lotto dan Kasino On the internet tergede yg wujud di laman kita.
  • Cashback menarik Slot Online gacor. Hadiah khusus lain-lain hadir diperhatikan dengan terstruktur melewati info yg kami tempatkan pada situs ini, dan juga dapat ditanyakan terhadap teknisi LiveChat pendukung kita yang stanby 24 jam On-line buat mengservis segala maksud para pengunjung. Ayo langsung daftar, & kenakan prize Jackpot & Kasino On the internet terbesar yg hadir di website kami.