H. Upmann 1844 Klasik Robusto

Beberapa tahun yang lalu, saya membawa anggota keluarga saya yang lebih muda ke museum untuk melihat beberapa karya seni dan melihat karya seni dunia. Saya tidak ingat pameran yang ditampilkan, tetapi tampaknya itu adalah seniman yang cukup terkenal, dan tentu saja seseorang yang hidup berabad-abad yang lalu dan yang karyanya masih menarik banyak pengunjung baik ke museum khusus ini maupun di seluruh dunia.

Pada suatu saat selama kunjungan, percakapan beralih ke gagasan untuk menjadi seseorang yang ingatan dan pekerjaannya tetap hidup lama setelah Anda pergi. Ini adalah hal yang menarik untuk dipikirkan, terutama jika Anda mencoba merancang hidup Anda seputar melakukan atau menciptakan sesuatu yang tidak hanya akan dibicarakan tetapi juga dirayakan beberapa dekade atau abad ke depan.

Saya mengemukakan itu karena ketika saya melihat cerutu yang sedang ditinjau, satu hal yang menonjol bagi saya secara khusus: nomor 1844, yang muncul tiga kali di band. Itu adalah tahun ketika Hermann Dietrich Upmann membeli sebuah pabrik cerutu dan meluncurkan merek cerutunya di Kuba, setelah tiba di pulau itu tahun sebelumnya untuk bekerja di perusahaan impor dan ekspor Jerman. Dia juga memasuki bisnis perbankan, pertama dengan fokus melayani dealer dan produsen tembakau. Di luar hanya perbankan dan pembuatan cerutu, Upmann sering dikreditkan dengan penemuan menempatkan cerutu di kotak cedar dan sebagai produk sampingan, pengembangan awal merek cerutu. Sampai hari ini, sekitar 177 tahun kemudian, merek H. Upmann tidak hanya hidup dalam versi buatan Kuba dan non-Kuba, tetapi masih ada Pabrik H. Upmann yang berdiri di Havana, meskipun lokasi aslinya ditutup di awal 2000-an, dan yang sekarang secara teknis dikenal sebagai pabrik Jose Martí.

Sedangkan untuk versi non-Kuba, ini adalah bagian dari portofolio Altadis USA dan memiliki sejumlah garis yang mencapai banyak titik pada roda rasa dan berbagai titik pada spektrum kekuatan. Untuk tambahan terbarunya, H. Upmann 1844 Classic, perusahaan menciptakan campuran yang menggunakan pembungkus Connecticut Ekuador di atas pengikat dan pengisi Honduras, yang mencakup varietas benih klasik Kuba serta varietas berdaun lebar.

H. Upmann 1844 Classic ditawarkan dalam empat vitola:

  • H. Upmann 1844 Classic Corona (5 x 44) — $7,10 (Kotak 25, $177,50)
  • H. Upmann 1844 Classic Robusto (5 x 52) — $7,40 (Kotak 25, $185)
  • H. Upmann 1844 Classic Toro (6 x 54) — $7,70 (Kotak 25, $192,50)
  • H. Upmann 1844 Classic Churchill (7 x 54) — $8 (Kotak 25, $200)

Itu diresmikan di 2021 Tobacco Plus Expo, yang terjadi pada pertengahan Mei, dan kemudian mulai dikirim ke toko-toko pada bulan Juni.

  • cerutu diulas: H. Upmann 1844 Klasik Robusto
  • Negara Asal: Honduras
  • Pabrik: Flor de Copan SA
  • Pembungkus: Ekuador (Connecticut)
  • Bahan pengikat: Honduras
  • Pengisi: Honduras
  • Panjang: 5 inci
  • Pengukur Cincin: 52
  • Vitola: Kokoh
  • MSRP: $7,40 (Kotak 25, $185)
  • Tanggal rilis: Juni 2021
  • Jumlah Cerutu yang Dikeluarkan: Produksi Reguler
  • Jumlah Cerutu yang Dihisap Untuk Ditinjau: 3

H. Upmann 1844 Classic Robusto tentu ingin menjaga visual di sisi spektrum yang lebih terang; bungkusnya berwarna terang, warna keemasan, sedangkan warna emas dan krem ​​telur memperkuat visual tersebut. Pembungkusnya bisa berada di sisi berurat pada sampel tertentu, dengan urat itu sedikit bergelombang karena beberapa kerutan yang saya lihat pada pembungkus yang tumbuh di Kuba serta daun yang lebih ringan sesekali tidak tumbuh di pulau itu. Ada juga sentuhan berminyak pada bungkusnya, yang tidak terlihat oleh mata tetapi oleh jari. Cerutu digulung dan ditutup dengan baik, yang pertama dengan kuat tetapi dengan sedikit seragam. Tidak ada bintik-bintik lunak melainkan kepadatan bantal yang kuat, dan mengingat apa yang saya anggap sebagai pembungkus yang cukup tipis, saya tidak cenderung untuk memerasnya terlalu banyak. Aroma dari kaki sangat mengesankan mengisi lubang hidung dengan custard tebal memimpin jalan, diikuti oleh campuran lada putih dan hitam, dan petunjuk dari kayu ek yang kadang-kadang bisa menjadi sedikit lebih banyak kayu. Aliran udara pada undian dingin sangat ideal dan bebas masalah, meskipun saya tidak keberatan dengan rasa centang yang lebih banyak. Ada donat kue generik atau sensasi kue kemasan toko serba ada, yang tidak buruk dan yang saya kenal, meskipun itu tidak benar-benar merangsang selera. Pengalaman yang lebih baik datang ketika ada lebih banyak custard yang ada atau sesuatu yang saya sebut susu kental, karena rasa manis krim yang kental itu banyak membantu pengalaman pra-ringan.

Langsung dari gerbang, H. Upmann 1844 Classic Robusto menyentuh indra saya dengan rasa yang enak; ada dasar krim yang diharapkan dari cerutu yang terlihat seperti ini, tetapi lada putih dan hitam keduanya terbawa dari aromanya, sementara kayunya lebih ringan dan bekerja di sisi lidahku. Saya juga dapat membuat kasus untuk beberapa roti penghuni pertama dalam rasa, meskipun tidak sekuat yang saya temukan di bungkus yang ditanam di Connecticut. Meskipun profil ini mungkin bukan prototipikal yang dibungkus Connecticut 10 tahun yang lalu, profil ini cukup akrab sekarang karena telah direplikasi oleh banyak produsen. Retrohales di sepertiga pertama ringan di lubang hidung tetapi bungkus lada putih yang cukup untuk memberikan rasa tergelitik yang baik. Ada beberapa godaan dengan popcorn, dan saya terkejut menemukan bahwa itu datang dengan sedikit sifat manis mulut pada akhirnya. Meskipun saya tidak sering membicarakan pasangan, profilnya membuat saya menginginkan latte, karena krim yang dimiliki masing-masing dapat bekerja sama dengan baik, sementara kopi dan tembakau dapat saling memantul di lidah. Sepertiga pertama memiliki rasa sedang-plus, sedang dalam tubuh, dan sejauh ini kekuatannya ringan. Pembakaran dan konstruksi sangat baik, dengan penarikan yang mudah, banyak asap, dan garis pembakaran yang merata.

Ada benang rasa yang merupakan jahitan antara sepertiga pertama dan kedua dari H. Upmann 1844 Classic Robusto, meskipun saya tidak bisa menjelaskannya dengan jelas. Melalui hidung saya mengambil lebih banyak roti penghuni pertama, meskipun tidak diterjemahkan ke langit-langit dengan bersih. Ada lebih banyak minyak popcorn yang melapisi rasanya, namun itu tidak menceritakan kisahnya, juga tidak mengatakan bahwa ia memiliki sedikit mineral dan kapur di dalamnya. Sebaliknya, kombinasi dari semua hal itu sedikit lebih dari komponen individu yang membedakan rasa pada saat ini. Meskipun saya tidak akan mengatakan bahwa profilnya didominasi oleh krim, itu tetap merupakan komponen, yang menyenangkan dan bermanfaat pada saat itu. Sepertiga kedua melihat poros rasa sedikit untuk menarik sedikit sereal serpihan jagung, meskipun kehangatan rasa dan asap memberikan kelembutan di mulut yang dengan cepat menolak gagasan susu dingin. Kelembutan itu bertahan sedikit sebelum memudar dan membiarkan beberapa lada mengambil alih profil. Jika babak pertama umumnya profil yang subur, sepertiga kedua ditutup dengan profil yang sedikit lebih kuat dan agresif, perubahan yang terlihat baik pada selera dan melalui hidung melalui retrohales, yang memiliki sedikit lebih banyak lada hitam kepada mereka daripada sebelumnya. Profilnya masih medium-plus tetapi dengan putaran yang lebih kuat, bodinya medium-plus, dan kekuatannya masih sedikit dari medium tetapi sedikit membangun. Dari sudut pandang teknis, setiap cerutu terbakar dengan sangat baik dan bebas masalah selama mengisapnya secara teratur.

Seperti banyak campuran sejenis ini, H. Upmann 1844 Classic Robusto telah meninggalkan profilnya yang lebih subur dan sekarang sedikit lebih kuat, meskipun masih relatif ringan di lidah. Ini adalah campuran lada dan krim ringan yang menarik dan menarik, dan sementara masih ada sedikit jejaknya, kayu kering dari sebelumnya tampaknya telah meninggalkan profil. Dengan kata lain, jika babak pertama adalah tentang pelonggaran hari, babak kedua adalah sedikit lebih banyak tendangan di celana untuk mulai bekerja. Tentu saja, segera setelah saya selesai menuliskan pemikiran ini, kelembutan mulai kembali ke profil, ekspresi yang lebih ringan dan lebih tipis dari sebelumnya, tetapi yang tetap disambut dan dihargai, karena memberikan profil beberapa kedalaman dan mengisi tubuh asap. Jika ada satu hal tentang sepertiga akhir yang saya tidak terlalu suka, itu adalah beberapa goresan dan sedikit iritasi yang saya ambil; itu adalah sensasi yang menyentuh seluruh mulut, memukul berbagai zona lidah serta pipi dan langit-langit mulut saya. Sensasi itu, bersama dengan rasanya, mengingatkan saya pada sedikit pretzel kering dengan sedikit garam, sebut saja rasa pretzel Rold Gold jika Anda terbiasa dengan itu. Pada inci terakhir, ada sedikit lebih banyak panas di profil, yang mempertajam lada, sementara beberapa mineral masuk ke profil di sekitar tepinya. Antara kayu itu dan kayu kering, rasanya sejauh ini paling tajam, benar-benar memukul lidah dengan tajam, perubahan yang mendorong rasa ke hampir seluruh wilayah. Tubuh tetap sedang-plus sementara kekuatan paling sedang tetapi jauh dari memberikan banyak nikotin. Konstruksi tetap fantastis dan pada dasarnya bebas masalah.

Catatan Akhir

  • Saya pikir kita telah melewati ungkapan “bukan Connecticut ayah/kakekmu”, dan saya bersyukur untuk itu karena itu adalah salah satu ungkapan yang mulai membuat lelah. Konon, seandainya cerutu ini dirilis beberapa tahun yang lalu, frasa itu hampir pasti akan digunakan.
  • Saya belum merokok vitolas lain di baris, meskipun saya tertarik dengan pengukur cincin korona yang lebih kecil juga dan panjang Churchill. Menurut saya keduanya bisa menjadi ekspresi yang menarik dari perpaduan tersebut.
  • Saya menemukan bahwa tidak ada kekuatan yang berarti pada Robusto Klasik H. Upmann 1844.
  • Altadis USA beriklan di setengah roda.
  • Cerutu untuk ulasan ini dibeli oleh setengah roda.
  • Waktu merokok akhir rata-rata adalah 1 jam 45 menit.
  • Sponsor situs Atlantic Cigar Co., Famous Smoke Shop dan JR Cigar membawa H. Upmann 1844 Classic Robusto.

90
Skor keseluruhan

Sejak awal, H. Upmann Classic Robusto menghadirkan profil yang solid dan sangat menyenangkan yang menyeimbangkan antara kekuatan yang lebih ringan dan rasa yang lebih penuh. Ada banyak lada di profil, sementara krim yang lebih ringan dan lebih manis membuat segalanya mudah di langit-langit. Kemudian menambahkan beberapa kayu ringan untuk aksen, sementara profilnya bertransisi dari halus dan mudah menjadi sesuatu yang memiliki sedikit lebih banyak karakter dan kekokohan tanpa sepenuhnya meninggalkan akarnya. Lengkapi dengan konstruksi yang sangat bagus jika tidak mendekati sempurna, dan Anda memiliki cerutu yang sangat mengesankan untuk dipertimbangkan. Meskipun profil mungkin tidak memiliki kerumitan untuk mendorongnya ke tingkat berikutnya, ada sedikit yang salah dengan apa yang ditawarkannya. Jika ada satu hal yang dapat saya katakan tentang H. Upmann 1844 Classic Robusto adalah bahwa ini adalah cerutu yang tampaknya dapat saya hisap kapan saja, dalam suasana hati apa pun, dan dalam situasi apa pun, serta cerutu yang akan saya berikan dengan percaya diri. cukup banyak orang yang menginginkan cerutu.

Patrick Lagreid

Saya berusaha untuk menangkap esensi cerutu dan orang-orang di belakang mereka dalam pekerjaan saya – setiap cerutu yang Anda nyalakan adalah puncak dari karya banyak orang dan sering kali mewakili generasi perjuangan dan cerita. Bagi saya, ini lebih dari sekadar cerutu – ini tentang cerita di baliknya, pengalaman menikmati karya perajin dan cara cerutu yang baik dapat menyatukan orang. Selain pekerjaan saya dengan halfwheel, saya adalah penyiar pidato publik untuk Colorado Rockies dan Arizona Diamondbacks selama pelatihan musim semi, serta untuk Salt River Rafters dari Arizona Fall League, Phoenix Mercury dari WNBA dan Arizona Rattler dari the Liga Sepak Bola Dalam Ruangan. Saya juga bekerja di sejumlah peran untuk MLB.com, ditambah saya pengisi suara artis. Saya sebelumnya meliput adegan Phoenix dan cerutu nasional untuk Examiner.com, dan menjadi editor untuk cerutu sombong Majalah.