Panduan Keamanan Baterai Vape – Yang Perlu Anda Ketahui

Selama bertahun-tahun, ada beberapa tren yang telah menggemparkan dunia, dan produk vaping dan vape tampaknya menjadi salah satu yang paling populer.

Pertumbuhan pesat dari banyak toko vape dan produsen e-liquid, seperti ZAP Juice dan banyak lainnya, membantu pasar e-rokok dan vaporizer mencapai nilai miliaran dolar yang mencengangkan hanya dalam dua dekade!

Sayangnya, industri ini memang memiliki beberapa masalah serius. Misalnya, Anda mungkin pernah mendengar insiden di mana vape meledak dan melukai beberapa orang. Penyebab insiden tersebut tidak jelas, tetapi tampaknya mereka mungkin terkait dengan masalah terkait baterai.

Jika Anda ingin melindungi diri Anda dari ledakan baterai vape yang tiba-tiba, artikel ini untuk Anda! Di sini, Anda akan menemukan daftar tips keamanan baterai vape yang bermanfaat. Saksikan berikut ini!

Hati-hati dengan Barang Palsu

Menguap

Anda mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi banyak toko menjual baterai palsu. Merek yang paling banyak dipalsukan adalah merek dengan label harga tertinggi, seperti Sony dan Samsung. Akan lebih baik jika Anda menghindari barang palsu, karena dapat menimbulkan masalah kualitas yang serius.

Idealnya, Anda harus selalu membeli baterai vape Anda dari vendor terkemuka. Karena fakta bahwa mereka peduli dengan reputasi bisnis mereka, mereka akan berusaha keras untuk memastikan bahwa baterai yang Anda dapatkan adalah asli.

Hindari Pengeringan Berlebihan

Sudahkah Anda benar-benar menguras baterai vape Anda? Jika demikian, sudah saatnya Anda berhenti melakukan itu. Telah terbukti secara ilmiah bahwa baterai lithium-ion cenderung kehilangan kapasitasnya lebih cepat jika benar-benar terkuras secara teratur.

Sebagian besar pena vape dilengkapi dengan indikator level baterai. Anda harus memperhatikannya dengan cermat setiap kali Anda melakukan vape dan mengisi baterai vape Anda sebelum benar-benar habis. Dengan begitu, Anda akan memperpanjang umur mereka secara signifikan!

Hindari Suhu Ekstrim

Suhu

Baterai vape, sama seperti baterai lainnya, tidak boleh terkena suhu ekstrem. Panas terik dan cuaca dingin dapat membebani baterai, secara efektif memperpendek umur baterai dan menurunkan kapasitasnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai vape Anda, Anda harus menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung. Jika Anda kebetulan tinggal di daerah di mana suhu sering menjadi ekstrem, pikirkan untuk membawa pena vape dan baterai Anda ke dalam pendingin makan siang berinsulasi.

Ganti Baterai Lama

Tidak ada baterai yang akan bertahan selamanya. Baterai vape Anda pada akhirnya akan mulai kehilangan kapasitas dan kekuatannya. Dalam kebanyakan kasus, baterai yang digunakan secara ekstensif harus diganti setiap enam bulan. Jika Anda tidak sering melakukan vape, Anda harus mengganti baterai vape Anda setiap tahun.

Setelah Anda mengganti baterai vape Anda, jangan membuang yang lama. Sebaliknya, Anda harus mencari kotak pembuangan baterai. Pertama, sangat bagus untuk lingkungan. Kedua, baterai lithium-ion dapat menyebabkan hubungan arus pendek di tempat sampah dan menyebabkan kebakaran, yang sebaiknya dihindari.

Lihat Post Volcano Hybrid Vaporizer vs Volcano Klasik: Apakah Ini Layak?

Pilih Baterai yang Tepat

baterai vape

Ada beberapa jenis baterai di luar sana yang tidak dimaksudkan untuk digunakan pada perangkat yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda, termasuk pena vape. Terlepas dari kenyataan itu, banyak orang memilih untuk menggunakan baterai acak di pena vape mereka, mempertaruhkan hidup mereka setiap kali mereka melakukan vape.

Untungnya, memilih baterai untuk mod Anda tidak terlalu sulit. Mungkin perlu waktu dan penelitian yang cermat, tetapi ini pasti sepadan dengan kerumitannya. Jika Anda merasa tersesat dan bingung, pertimbangkan untuk mencari ulasan baterai vape independen. Mereka mungkin bisa mengarahkan Anda ke arah yang benar!

Gunakan Casing Baterai

Yang satu ini mungkin sudah jelas, tapi pasti layak disebutkan – jangan membuang baterai yang tidak terlindungi ke dalam saku dan tas! Mengapa itu penting? Sebagai permulaan, itu tidak praktis. Jika Anda memiliki tas besar, menemukan baterai kecil di dalamnya mungkin memakan waktu lama. Selanjutnya, ini berbahaya, karena baterai yang tidak terlindungi dapat mengalami korsleting dan meledak.

Mempertimbangkan hal ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kotak baterai plastik. Mereka datang dalam berbagai pilihan bahan, ukuran, dan gaya. Karena itu, Anda harus dapat menemukan beberapa yang sesuai dengan preferensi Anda dalam waktu singkat!

Pilih Pengisi Daya Baterai Berkualitas

Jika Anda berinvestasi dalam pengisi daya berkualitas tinggi untuk baterai vape Anda, itu juga akan memberi Anda fitur keamanan ekstra, termasuk penghitung waktu, tampilan data baterai, dan pemantauan kesehatan. Setelah pengisian selesai, pengisi daya juga akan terputus secara otomatis.

Meskipun pengisi daya baterai khusus adalah pilihan yang lebih aman daripada mengisi daya langsung dari mod, Anda tetap tidak boleh meninggalkan pengisi daya tanpa pengawasan. Meskipun sangat jarang, baterai vape Anda dapat meledak atau terbakar saat mengisi daya. Untuk alasan ini, Anda tidak boleh membiarkan baterai vaping Anda terisi dalam semalam. Saat Anda keluar, pastikan Anda juga mencabut pengisi daya dari stopkontak. Dan seperti yang dibahas di atas, saat tidak digunakan, simpan dalam wadah baterai.

Apa yang Harus Dilakukan jika Vape Anda Meledak

Jika vape Anda akhirnya meledak, laporkan ke pihak berwenang. Laporan Anda harus menyertakan informasi berikut:

  • nama pabrikan,
  • nama merek, model, dan nomor seri vape,
  • nama merek dan model baterai,
  • dari mana Anda membeli vape,
  • daftar cara Anda memodifikasi perangkat.

Setelah Anda mengirimkan laporan terperinci seperti itu, Anda akan memberi orang yang bertanggung jawab data yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan masalah ledakan pena vape untuk selamanya!

Kesimpulannya

Anda mungkin merasa vape Anda terbakar dan meledak adalah sesuatu yang tidak akan pernah terjadi. Sayangnya, banyak baterai vape tidak mematuhi standar keamanan yang konsisten, yang menempatkan penggunanya pada risiko cedera serius.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri sendiri adalah mempelajari sebanyak mungkin tentang perangkat yang Anda gunakan untuk vape dan cara mengisi dan menangani baterainya. Untuk melakukan itu, baca instruksi yang disertakan dengan vape Anda. Jika vape Anda tidak disertai petunjuk, Anda harus menghubungi produsennya.