Permata Nikaragua Old Grand Reserve GT20

Tahun lalu, Joya de Nicaragua merayakan ulang tahun ke-20 garis keturunan Antaño. Dalam industri yang suka membuat cerutu baru untuk menghormati tonggak sejarah, tidaklah mengejutkan mengetahui bahwa akan ada Antaño baru yang dibuat untuk memperingati peristiwa tersebut. Jika ada, satu-satunya bagian yang aneh adalah bagaimana ia memilih untuk menghormati hari jadi.

Daripada menciptakan campuran yang sama sekali baru, atau menggunakan campuran asli Antaño 1970, ia memilih untuk merilis vitola baru untuk lini Antaño Gran Reserva, yang diperkenalkan pada tahun 2017. Gran Reserva adalah yang pertama dari dua upaya baru-baru ini untuk memperkenalkan yang lebih lembut. Campuran Antao. Untuk cerutu ini, perusahaan mengatakan butuh campuran Antaño 1970 dan mengolahnya menjadi sedikit lebih lembut daripada campuran kuat yang membentuk Antaño 1970. Ini termasuk menggunakan pengisi berusia hingga lima tahun.

Cerutu untuk merayakan ulang tahun ke-20 adalah Joya de Nicaragua Antaño Gran Reserva GT20, sebuah toro box-pressed 6 x 52. Ini adalah ukuran kelima untuk garis.

“Ketika orang berpikir tentang cerutu pembangkit tenaga listrik Nikaragua, mereka pasti memikirkan Antaño. Ini adalah cerutu yang terinspirasi dari legenda cerutu,” kata Dr. Alejandro Martínez Cuenca, ketua Joya de Nicaragua, dalam siaran pers April lalu. “Ketika kami pertama kali mencoba campuran yang sedang berlangsung, itu adalah bom! Semua orang di ruangan menjadi sangat bersemangat karena itu persis seperti yang kami inginkan: penuh dan benar-benar menyentuh langit-langit mulut Anda di semua tempat yang kami inginkan … dan kami tahu itu akan menjadi pengubah permainan.”

  • cerutu diulas: Permata Nikaragua Old Grand Reserve GT20
  • Negara Asal: Nikaragua
  • Pabrik: Pabrik Tembakau Joya de Nicaragua SA
  • Pembungkus: Nikaragua (Gelap)
  • Bahan pengikat: Nikaragua
  • Pengisi: Nikaragua
  • Panjang: 6 inci
  • Pengukur Cincin: 52
  • Vitola: toro
  • MSRP: $9,50 (Kotak 20, $190)
  • Tanggal rilis: Agustus 2021
  • Jumlah Cerutu yang Dikeluarkan: Produksi Reguler
  • Jumlah Cerutu yang Dihisap Untuk Ditinjau: 3

Karena cerutu pertama yang saya hisap keras seperti batu, saya memberikan perhatian ekstra pada kekencangan dua cerutu berikutnya. Cerutu kedua jauh lebih baik meskipun ada titik lemah yang terlihat sekitar seperempat inci di bawah pita sekunder dan cerutu ketiga cukup keras, meskipun bukan deskripsi keras batu yang sama yang saya gunakan untuk yang pertama. Bungkusnya cukup gelap dengan banyak warna merah masuk. Dibandingkan dengan cerutu yang baru-baru ini saya ulas akhir-akhir ini, ini bukan warna paling konsisten yang pernah saya lihat. Bukan untuk mengatakan itu terlihat, tetapi saya benar-benar dapat melihat beberapa variasi warna, yang belum terjadi akhir-akhir ini. Di tengah-tengah penulisan paragraf ini saya perlu melakukan pengambilan ganda, cerutunya dikemas dalam kotak. Itu biasanya bukan sesuatu yang membuat saya meragukan diri saya sendiri, tetapi mengingat berita yang saya tulis tentang cerutu ini saat ini ada di layar saya, itu agak mengejutkan karena gambar untuk berita itu menunjukkan cerutu bulat. Tampaknya seseorang mengambil kotak Gran Toro normal dan menambahkan logo GT20 di dalam tutupnya karena kotak itu juga mengatakan cerutu adalah pengukur cincin 54, sedangkan GT20 tidak. Aroma dari bungkusnya berbau seperti kismis manis di atas beberapa rasa kayu dan krim. Satu cerutu mengingatkan saya sedikit mencium sekantong kue Milano cokelat hitam ganda. Kaki juga berbau seperti kismis, meskipun sedikit lebih berbuah dari sebelumnya. Saya masih mencium aroma krim dan rasa kayu, tetapi mereka lebih lembut daripada bau bungkusnya. Undian dingin memiliki intensitas sedang-plus dengan campuran kayu yang memimpin di atas es krim vanila, buah yang rasanya agak seperti buah persik busuk dengan sedikit tomat, dan keasaman. Satu cerutu memiliki lebih banyak rasa cokelat, sensasi yang tidak dapat saya rasakan di dua cerutu lainnya.

Joya de Nicaragua Antaño Gran Reserva GT20 dimulai dengan campuran roti panggang, cedar, kulit yang cukup seimbang, dan kemudian beberapa rasa kayu, nuttiness, dan krim yang umum saat hasil akhir mulai berlaku. Cukup awal, saya merasakan cerutu berjuang untuk membakar dengan benar. Mungkin ini kesalahan pengguna, jadi saya mengeluarkan pemantik untuk memastikan semua bagian cerutu menyala. Mengingat bahwa baik cerutu kedua dan ketiga juga berjuang untuk tetap menyala dalam waktu lima menit setelah dinyalakan — dan apa yang terjadi kemudian pada cerutu pertama — ini akhirnya bukan kesalahan pengguna, meskipun itu adalah pertanda akan datang. Dari segi rasa, ada cedar, membumi, lada hitam, apel hijau, dan rasa asin. Selesai memiliki kulit, lada putih, krim, cedar dan beberapa buah aneh. Retrohales memiliki jumlah rasa bunga yang mengejutkan diikuti oleh rasa asin, beberapa rasa kayu yang lebih cerah dan sentuhan krim. Hasil akhirnya memiliki iritasi di bawah lidah saya dan sesuatu yang mengingatkan saya pada bau merica yang ada di atas lidah saya. Masih ada cedar dan creaminess, tapi tidak semenarik retrohale itu sendiri. Rasa dan tubuh keduanya sedang-penuh dan kekuatan sedang. Diperlukan beberapa sentuhan agar setiap cerutu tetap menyala. Cerutu yang keras memiliki tarikan yang jauh lebih ketat daripada dua cerutu lainnya, meskipun saya tidak yakin itu membuat banyak perbedaan dalam hal hasil. Ketiga cerutu merokok sangat mirip dengan daftar pro dan kontra yang cukup konsisten.

Yang terbaik, GT20 memiliki campuran biji-bijian yang menarik di atas nuttiness, saltine cracker, earthiness, dan rasa demi-glace. Earthiness mengambil banyak di akhir, meskipun ada sentuhan rasa herbal, lada hitam, merica, rasa manis buah ringan dan beberapa rasa asin. Retrohales memiliki campuran rasa kayu, daging asap dan biji-bijian di atas beberapa rasa manis yang halus, teh hitam dan rasa lada hitam yang berumur pendek. Selama beberapa detik pertama setelah asap meninggalkan lubang hidung saya, sebagian besar adalah lada putih dan beberapa rasa herbal, tetapi biji-bijian akhirnya mengambil alih langit-langit mulut, berlangsung selama sekitar 15 detik dengan kayu manis, lada hitam, dan rasa tanah yang memudar masuk dan keluar. Sayangnya, saat cerutu semakin dekat dan mendekati akhir, sifat membumi dan roti bakar mengambil alih. Mengingat jumlah sentuhan—mungkin 1,5 penggunaan korek api per inci—saya tidak terkejut itu terjadi; jika ada, saya terkejut dengan bagaimana rasa lainnya mampu bertahan. Rasa lebih dekat ke penuh, tubuh sedang-penuh tetapi mengurangi dan kekuatan sedang-plus. Frekuensi sentuhan sedikit meningkat dibandingkan dengan sepertiga pertama, meskipun saya tidak yakin itu perbedaan yang dapat diabaikan.

Pada sepertiga akhir, saya merasa cukup yakin bahwa apa yang saya cicipi tidak mewakili seperti apa rasanya Joya de Nicaragua Antaño Gran Reserva GT20 tanpa sentuhan. Meskipun tidak memiliki rasa bakar seperti cerutu yang padam dan menyala kembali terus-menerus, ia memiliki karakteristik bersahaja yang luar biasa yang tampaknya terjadi ketika pemantik digunakan sebanyak ini. Ada rasa membumi yang menyelimuti segalanya—biji bunga matahari, roti panggang, lada hitam, rasa manis yang halus, cedar, kopi—dan tidak mungkin untuk tidak mencicipinya selama sepertiga akhir. Hasil akhir terlihat kulit mencoba memenuhi tingkat intensitas kebumian, tetapi berumur pendek. Saya menjadi berasap dan kemudian, setelah 10 detik, beberapa lada hitam mengenai lidah saya. Retrohales memiliki sifat membumi, meskipun beraksen dengan rasa lada yang lebih cerah dan cedar yang semarak. Hasil akhirnya memiliki aksen kemangi yang renyah, tetapi mungkin 95 persen membumi. Rasa penuh, tubuh sedang-penuh dan kekuatan tampaknya yo-yo antara menengah-plus dan sedang-penuh tergantung pada puff. Konstruksi sedikit lebih baik daripada sepertiga kedua, lampu ulang masih menjadi tema umum tetapi saya membuat satu atau dua lebih sedikit daripada yang saya lakukan di sepertiga kedua.

Catatan Akhir

  • Jika Anda bertanya-tanya tentang berbagai tanggal, Antaño 1970 merujuk tahun pertama Joya de Nicaragua sebagai merek. Pabrik perusahaan dibuka pada tahun 1968, meskipun beberapa tahun sebelum memperkenalkan cerutu dengan nama Joya de Nicaragua. Antao 1970, lini Antaño pertama, diperkenalkan pada musim panas 2001, membuatnya berusia 20 tahun tahun lalu.
  • Saya tidak akan peduli tentang Joya de Nicaragua menggunakan gambar tiruan untuk pers, tetapi beberapa pengecer mungkin mengalami masalah jika mereka menggunakan gambar ini dan pelanggan berpikir mereka mendapatkan cerutu bulat daripada cerutu kotak.
  • Terbukti dari bagaimana cerutunya menempati 25 Besar kami dalam beberapa tahun terakhir, Joya de Nicaragua tahu cara membuat cerutu yang benar-benar enak. Namun, kami menulis lebih banyak tentang masalah konstruksi dalam cerutu yang kami ulas daripada yang dapat saya ingat. Bahkan sebuah pabrik yang telah sukses seperti Joya de Nicaragua tidak kebal dari masalah ini.
  • Bagi mereka yang bertanya-tanya apakah cerutu ini mungkin memiliki kelembapan yang terlalu tinggi dan apakah dry boxing akan membantu, cerutu ini telah berada di salah satu pelembap lemari besar kami sejak minggu pertama Oktober 2021. Humidor itu tepat 69,5 persen dan biasanya mencapai 70 persen kurang dari sekali per minggu.
  • Tidak akan mengejutkan saya jika dry-boxing akan sedikit membantu, tetapi sulit untuk memikirkan kembali berbagai kekencangan dalam cerutu dan berpikir bahwa hanya ada satu masalah yang dimainkan.
  • Saya telah menemukan campuran ini jauh lebih mudah didekati daripada Antaño biasa, termasuk karena cenderung lebih mudah untuk merokok karena pengurangan beratnya. Itu tidak terjadi di sini, di mana setiap cerutu adalah perjuangan untuk tetap menyala. Penting untuk diingat bahwa tingkat kesulitan merokok cerutu bukan hanya tentang apakah seseorang dapat menangani kekuatan nikotin. Memberi perokok cerutu pemula cerutu yang membutuhkan banyak perhatian juga bukan ide yang bagus.

  • Saya tidak akan mengatakan abunya bagus di salah satu dari tiga cerutu tetapi satu sampel hampir sama serpihannya seperti yang saya ingat cerutu mana pun. Kekacauan yang menyertai di seberang meja dan celana saya tidak lebih cantik.
  • Tutup cerutu kedua dibuka segera setelah dipotong. Meskipun tidak pernah menyenangkan untuk dihadapi, saya benar-benar berpikir sampel kedua adalah yang terbaik, sedikit melebihi sampel pertama yang saya hisap. Cerutu ketiga berjuang paling keras untuk tetap menyala, tampaknya perlu dinyalakan kembali sekitar 50 persen lebih banyak daripada cerutu lainnya.
  • Joya de Nicaragua beriklan di setengah roda.
  • Cerutu yang saya hisap untuk ulasan ini dibeli oleh setengah roda. Joya de Nicaragua mengirim sekotak cerutu ke setengah roda, yang kami gunakan untuk foto kotak di atas, tetapi tidak ada yang digunakan sebagai cerutu ulasan.
  • Waktu merokok terakhir adalah sekitar dua jam dan 45 menit tergantung pada cerutu dan seberapa banyak sepertiga terakhir saya bersedia untuk merokok.

80
Skor keseluruhan

Mengapa cerutu ini tidak menyala? Itu adalah pemikiran yang cukup konsisten selama tiga Joya de Nicaragua Antaño Gran Reserva GT20 yang saya hisap untuk ulasan ini. Meskipun sama sekali tidak seburuk beberapa cerutu lain yang saya hisap baru-baru ini, saya tidak berharap harus menggunakan korek api saya sebanyak yang saya lakukan selama tiga cerutu ini. Dari segi rasa, cerutunya cukup layak, meskipun jauh dari yang terbaik—atau bahkan yang terbaik—dari apa yang dibuat Joya de Nicaragua. Saya menyukai campuran ini ketika debutnya, tetapi masalah konstruksi menggagalkan ini dari memberikan kesan yang sama.

Charlie Minato

Saya seorang editor dan salah satu pendiri halfwheel.com/Rueda Media, LLC. Saya sebelumnya ikut mendirikan dan menerbitkan TheCigarFeed, salah satu dari dua pendahulu halfwheel. Saya menangani pengeditan konten tertulis kami, sebagian besar aspek teknis situs dan bekerja dengan staf kami lainnya dalam manajemen konten, pengembangan bisnis, dan banyak lagi. Saya telah tinggal di sebagian besar pelosok negeri dan sekarang memasuki tugas kedua saya di Dallas, Texas. Saya menikmati tinju, headphone, Le Mans 24 jam, mengenakan kaus sepanjang tahun dan gyro. echte liebe.

PROMO :

  • Undian terbaik Data SGP. Prediksi menarik yang lain-lain ada dipandang secara terprogram via iklan yg kami tempatkan pada laman itu, dan juga dapat ditanyakan pada teknisi LiveChat support kami yang menjaga 24 jam On the internet untuk meladeni segala maksud antara pengunjung. Yuk segera daftar, serta ambil prize Undian serta Live Casino On the internet terhebat yg ada di tempat kita.
  • Diskon terbaru Data HK. Hadiah terbaik yang lain muncul diperhatikan dengan terstruktur melewati poster yang kita sampaikan pada situs ini, lalu juga bisa dichat kepada layanan LiveChat pendukung kami yang ada 24 jam On-line dapat meladeni segala kebutuhan para bettor. Lanjut langsung join, & ambil jackpot Buntut dan Kasino On-line terbesar yg tersedia di website kami.
  • Jackpot mingguan Data Sidney. Jackpot gede yang lain hadir diperhatikan secara terstruktur melewati kabar yang kami letakkan dalam situs ini, lalu juga siap ditanyakan terhadap layanan LiveChat support kita yang tersedia 24 jam On the internet buat meladeni segala kebutuhan antara player. Lanjut secepatnya sign-up, dan ambil cashback Lotto dan Kasino On the internet tergede yg wujud di laman kita.
  • Cashback menarik Slot Online gacor. Hadiah khusus lain-lain hadir diperhatikan dengan terstruktur melewati info yg kami tempatkan pada situs ini, dan juga dapat ditanyakan terhadap teknisi LiveChat pendukung kita yang stanby 24 jam On-line buat mengservis segala maksud para pengunjung. Ayo langsung daftar, & kenakan prize Jackpot & Kasino On the internet terbesar yg hadir di website kami.