Zino Nikaragua Robusto | setengah roda

Selama saya merokok cerutu, selalu ada cerutu bermerek Zino di humidors toko yang saya beli. Ingatan saya yang paling awal adalah garis Klasik bergaris merah anggur, setidaknya menurut saya itulah warnanya, sementara penawaran yang lebih baru termasuk Zino Platinum, Zino Z-Class, dan seri “Make Of” yang menarik pengaruh yang lebih urban untuk branding-nya.

Namun, selama merek Zino telah ada, tampaknya merek tersebut hampir terus-menerus ditemukan kembali, termasuk upaya lain tahun ini, ketika Oettinger Davidoff AG mengumumkan bahwa akan ada Zino baru, dan akan menggunakan nama Zino. tampaknya negara penghasil cerutu terpanas dalam beberapa tahun terakhir: Nikaragua.

“Merek Zino baru terinspirasi oleh orang-orang yang merayakan gaya hidup dan pola pikir yang didorong oleh pengalaman, pikiran terbuka, dan rasa ingin tahu yang tak tergoyahkan,” kata Edward Simon, kepala pemasaran di Oettinger Davidoff AG, melalui siaran pers. “Zino Davidoff sendiri adalah pelopor gelisah dunia tembakau dan, ketika dia mulai belajar dan mengumpulkan pengalaman di seluruh dunia, dia baru berusia 19 tahun. Saat menciptakan merek cerutu Zino yang baru, kami bertujuan untuk menyesuaikan dengan rasa penemuan dan semangat Zino Davidoff untuk hidup pada saat ini, dan sangat senang dengan hasilnya. Perpaduan Zino Cigars baru pasti akan menyenangkan mereka yang mencari profil rasa bersahaja dengan rempah-rempah dan sedikit rasa manis.”

Garis Zino yang diluncurkan kembali, yang disebut Zino Nikaragua, sangat bergantung pada negara itu untuk campurannya, meskipun itu bukan puro. Pembungkusnya adalah daun Connecticut Ekuador, sedangkan pengikatnya adalah daun Semilla 56 seco dari Nikaragua. Pengisi berasal dari Honduras, khususnya visus dari wilayah Olancho dan Jamastran, bersama dengan visus dari wilayah Ometepe Nikaragua, dan Dominika San Vicente dan San Vicente Mejorado secos. Dan sementara cerutu bertuliskan Nikaragua pada pita dan kotaknya, cerutu itu dibuat di Honduras di pabrik Diadema Cigars de Honduras SA milik perusahaan.

Itu ditawarkan dalam tiga vitola.

  • Torpedo Pendek Zino Nikaragua (4 x 52) — $5,95 (Kotak 25, $148,75)
  • Zino Nikaragua Robusto (5 x 54) — $6,50 (Kotak 25, $162,50)
  • Zino Nikaragua Toro (6 x 50) — $6,95 (Kotak 25, $173,75)

Selain kotak standar 25 hitungan, masing-masing dari tiga ukuran juga ditawarkan dalam empat kantong yang dilembabkan.

  • cerutu diulas: Zino Nikaragua Robusto
  • Negara Asal: Honduras
  • Pabrik: Diadem Cigars de Honduras SA
  • Pembungkus: Ekuador (Connecticut)
  • Bahan pengikat: Nikaragua (Biji 56 Kering)
  • Pengisi: Republik Dominika (San Vicente dan San Vicente Mejorado Secos), Honduras (Olancho dan Jamastran Visus) & Nikaragua (Ometepe Visus)
  • Panjang: 5 inci
  • Pengukur Cincin: 54
  • Vitola: Kokoh
  • MSRP: $6,50 (Kotak 25, $162,50, Kantong 4, $26)
  • Tanggal rilis: Mei 2021
  • Jumlah Cerutu yang Dikeluarkan: Produksi Reguler
  • Jumlah Cerutu yang Dihisap Untuk Ditinjau: 3

Zino Nicaragua Robusto mungkin kehilangan sedikit daya tarik visual karena model dasar band ini. Ini cukup mudah, bebas dari emboss dan sangat banyak cara desain, tetapi bekerja untuk cerutu berorientasi nilai. Daun di bawahnya jauh lebih baik daripada yang disarankan pita, agak kecokelatan dan terlihat seperti bisa dengan mudah memakai pita cerutu yang lebih mahal. Cerutu memiliki sedikit manfaat, dan di era cerutu yang digulung dengan sangat kuat ini, jumlah pemberiannya yang halus menarik perhatian saya. Di luar itu, setiap sampel tampaknya digulung dengan baik dengan jahitan datar, silinder halus dan tutup yang terpasang dengan baik. Aroma dari kaki terasa ringan dan akrab dengan roti, roti panggang, dan sedikit kayu, hampir seolah-olah sebuah toko memiliki toko roti dan lumberyard dan Anda berjarak sama untuk keduanya. Undian dingin umumnya halus dan mudah, sedangkan rasanya cukup lembut. Rasanya tidak cukup berkembang untuk sampai ke roti, terasa lebih seperti adonan yang menunggu selesai. Tidak ada banyak rasa manis atau lada.

Zino Robusto dimulai dengan rasa yang cukup kering dan hangat yang menggelitik separuh bagian depan lidah. Ada sedikit lada putih di lidah juga, beberapa smokiness sesekali di retrohale, dan tubuh krim yang mengesankan, yang semuanya membuat awal yang akrab dan menyenangkan. Keseimbangan tidak selalu sempurna di luar gerbang, tetapi dua dari tiga sampel cukup solid sementara satu sedikit lebih terasa. Pada saat gumpalan abu pertama keluar sekitar tanda satu inci, cerutu menunjukkan jumlah kerumitan yang baik, bahkan jika saya tidak yakin dengan semua yang saya cicipi. Sekarang ada sedikit serpihan jagung dalam campuran, bersama dengan kulit anggur hijau yang memberikan rasa manis asam, lebih sedikit lada, jejak rasa kayu dan roti dari sebelumnya, dan hanya sedikit terroir yang membuat saya berpikir bahwa Dominika menonjol dalam campuran. Sepertiga pertama merokok dengan cukup baik, dengan penarikan yang halus dan mudah, garis pembakaran yang sangat tajam dan banyak asap yang dihasilkan. Rasa adalah media yang hidup, tubuh adalah media yang lembut, dan kekuatannya sejauh ini cukup ringan.

Menerima tongkat rasa yang diberikan oleh sepertiga pertama, sepertiga kedua Zino Nicaragua Robusto memiliki sedikit lebih banyak kerumitan yang saya harapkan dari cerutu dengan tembakau yang digunakan, berubah lebih menjadi rebusan daripada sesuatu yang lebih tunggal di sepertiga pertamanya. Cerutu sedikit lebih bersahaja, baik di langit-langit mulut dan melalui hidung, sebuah tren yang berlanjut di seluruh bagian. Rasa kayu kering melakukan yang terbaik untuk tetap berada dalam campuran, akhirnya kehilangan cengkeramannya di sekitar titik tengah ketika rasa menggeser persneling menjadi sesuatu yang sedikit lebih berat secara keseluruhan, dengan hanya nada sekilas dan sedikit rasa manis cedar dapat ditemukan setelah tanda itu . Konstruksi tetap sangat baik di semua kategori; yang harus saya lakukan adalah mengepulkan cerutu secara teratur dan itu membakar dengan baik, menjaga garis pembakaran yang rata dan menghasilkan garis pembakaran yang rata. Abu bisa jadi sedikit lebih tahan lama, tapi itu bisa diatasi dengan lebih sering mengetuk abunya. Rasa adalah medium yang hangat hingga medium-plus, tubuh hampir sama, dan kekuatan masih tampak ragu-ragu untuk menyeberang ke wilayah menengah.

Perubahan paling menonjol yang saya ambil di awal sepertiga akhir datang melalui retrohale, yang sekarang cukup penuh dan punchy melalui lada hitam. Mengenai rasa, masing-masing dari tiga cerutu melihat perubahan, beberapa lebih intens daripada yang lain, yang menawarkan sedikit perbedaan dalam pengalaman, dan kadang-kadang cerutu yang sama berayun dari sangat baik menjadi tidak begitu baik di sepertiga terakhirnya. Yang terbaik, ada banyak rasa yang sama dari sebelumnya tetapi sekarang muncul dari rasa yang direbus dari sepertiga kedua menjadi kompleksitas yang memungkinkan masing-masing untuk bersinar serta menunjukkan seberapa baik hal-hal bekerja bersama. Di tempat yang lebih kasar, ada sedikit gigitan di bagian belakang tenggorokan melalui kayu dan terroir Honduras. Terlepas dari sampelnya, ada peningkatan kekerasan itu saat cerutu mencapai inci terakhirnya, sampai ke titik di mana jelas bahwa cerutu siap untuk diletakkan dengan sekitar satu setengah inci tersisa untuk merokok. Konstruksi tetap fantastis, dengan finishing rasa medium-full, body medium-plus yang hangat, dan kekuatan naik ke medium-plus.

Catatan Akhir

  • Saya menyebutkan ini dalam ulasan saya baru-baru ini tentang Davidoff Dominicana Robusto, tetapi saya tidak tergila-gila dengan menyebut nama suatu negara jika cerutunya bukan puro dengan tembakau negara itu.
  • Merek Zino bertanggung jawab atas Z80, salah satu pelembab udara yang paling direkomendasikan oleh rekan saya dan setengah roda pengulas humidor residen, Charlie Minato.
  • Setelah meliput industri cerutu selama sekitar satu dekade, menarik untuk melihat berapa banyak iterasi yang telah dilalui oleh merek Zino, terutama memikirkan kemasan Zino Nikaragua jika dibandingkan dengan desain yang dibuat oleh UR New York dan produk logam-maju desain campuran lainnya.
  • Bukan untuk membicarakan poin yang telah saya angkat dalam ulasan lain, tetapi Davidoff dari Geneva USA mencantumkan perkiraan waktu merokok 45 menit, angka yang terdengar lebih seperti tantangan daripada kenyataan.
  • Saya tidak percaya Zino Nicaragua Robusto menawarkan banyak kekuatan nikotin, meskipun peningkatan sepertiga akhir mungkin membuat Anda meragukan penilaian saya, karena saya juga melakukannya segera setelah mengikuti satu sampel. Tetapi saya tidak dapat mengatakan bahwa salah satu dari ketiganya memberi saya kesan bahwa mereka pada dasarnya adalah cerutu yang kuat.
  • Davidoff dari Geneva USA beriklan di setengah roda.
  • Cerutu untuk ulasan ini dibeli oleh setengah roda.
  • Waktu merokok akhir rata-rata adalah satu jam 40 menit.
  • Sponsor situs Atlantic Cigar Co., Corona Cigar Co., Famous Smoke Shop, JR Cigar, dan STOGIES World Class Cigars membawa Zino Nicaragua Robusto.

88
Skor keseluruhan

Setelah melihat dan menikmati sebagian besar sejarah dan penawaran Zino, saya tertarik dengan apa yang akan ditawarkan Zino baru ini, meskipun setelah memikirkan merek tersebut sebagai penawaran premium di masa lalu, penawaran yang lebih ramah dompet ini meninggalkan tanda tanya tentang apa yang mungkin ada di toko. Zino Nicaragua Robusto lebih dari memenuhi harapan saya, melebihi mereka untuk mungkin 75 persen dari cerutu sementara hanya gagal di bagian paling akhir. Dan sementara kami tidak memasukkan harga ke dalam skor atau evaluasi kami, mengetahui bahwa ini berkinerja baik di atas konotasi cerutu pada titik harganya bahkan lebih mengesankan. Ini tentu saja cerutu yang pantas untuk dicoba dan yang mungkin Anda tambahkan ke dalam cerutu Anda untuk pilihan yang mudah saat Anda menginginkan cerutu atau saat Anda menginginkan sesuatu yang beraroma dan menyenangkan untuk tamu. Meskipun kemasan dan penyajiannya mungkin meninggalkan sedikit yang diinginkan, cerutu pasti memberikannya.